Related Posts with Thumbnails
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Friday, February 13, 2009

Jadwal Rilis Fedora 11

Paul W. Frields, pimpinan dari Fedora Project, telah mengumumkan tentang codename untuk distro terbaru fedora , yakni Fedora 11, yg dijadwalkan akan di rilis pada akhir Juni 2009. Leonidas akan menjadi nama rilis untuk Fedora 11, dan nama ini dipilih di antara nama-nama lainnya, seperti Blarney, Brasilia, Claypool, Duchess, Euryalus, Indomitable, dan Zampone, dengan 1108 suara.

Diantara fitur yg akan dihadirkan pada cersi final Fedora11,dapat dilihat kemajuan pada proses boot dan shutdown,KDE 4.2, Phyton 2.6, TightVNC sebagai default VNC viewer client, DeviceKit, DNSSEC (DNS Security) untuk menjamain otorisasi dan keamanan data DNS, mendukung pembaca fingerprint yg diaktifkan secara default (sebagai metode otentifikasi kedua), dukungan multi-seat (multiple mouse, keyboard, dan monitor dapat dihubungkan secara bersamaan dalam sebuah sistem host)., lebih mudah digunakan dalam kontrol volume.cros-compiler untuk aplikasi Wndows.

Development Fedora 11 (codename Leonidas) akan mulai secara pasti 3 mingu dari sekarang, yakni pada 2 februari 2009, dan akan berakhir pada awal Juli 2009.
pada februari 2009 merupakan rilis Alpha, versi beta menyusul pada 24 maret, Preview Release akan dijadwalkan pada 2 april, dan 26 Juni diharapkan akan menjadi rilis akhir Fedora 11...

0 comment: