Related Posts with Thumbnails
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Sunday, December 21, 2008

Processor Intel Core i7

Akhirnya processor yg diklaim oleh intel sebagai processor tercepat di dunia, Core i7 kini hadir. Processor yg sebelumnya dikenal dengan nama sandi NEHALEM ini dibuat dengan desain dan teknologi terbaru dari Intel, dan mampu memaksimalkan data throughput untuk kebutuhan komputasi terkini.

Teknologi Intel Turbo Boost meningkat kinerja dengan sebuah ondie power control unit yang bertugas menyesuaikan clock speed masing-masing core secara individual, sesuai dengan kebutuhan. Untuk apliasi multi-thread Turbo Boost akan memaksimalkan clock speed pada lebih dari satu core, sebaliknya pada aplikasi single-thread hanya memaksimalkan clock speed untuk satu core saja. Sehingga tidak ada konsumsi daya yg percuma , untuk memaksimalkan kinerjanya.

Intel Quickpath Interconnect (QPI) adalah terknologi lainnya yg membuat Core i7 jauh lebih cepat dari platform Intel terdahulu. QPI menghubungkan chipset dan processor dengan lebih cepat dibandingkan dengan platform yg terdahulu.

Processor yg kini tersedia adalah Core i7 965 Extreme Edition (3.2GHz), Core i7 940 (2.93GHz), Core i7 920 (2.66GHz). Ketiganya mendukung penggunaan memory DDR3-1066 dan dilengkapi dengan 8 MB cache.

0 comment: