Related Posts with Thumbnails
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Wednesday, March 11, 2009

Facebook Masuk Top 10 Web Properties

Awal tahun ini untuk kali pertamanya, website social networking Facebook masuk ke dalam daftar Top 10 Web Properties yang dikeluarkan comScore. Tempat teratas dari daftar ini masih didominasi pemain lama, yakni Google, Yahoo!, dam Microsoft, yang diikuti oleh AOL, Fox Interactive Media (My Space), Ask Network, eBay, Amazon, website-website Wikimedia, dan diakhiri oleh Facebook.

Di tempat teratas, Google tercatat 151 juta pengunjung selama periode Januari 2009, sementara Facebook mampu menarik 57,2 juat pengunjung. Selain itu, badai krisis keuangan di AS yg mengakibatkan besarnya gelombang PHK berimbas pada naiknya pengunjung website-website lowongan pekerjaan. Selama Januari 2009, 12,2 juta netter mengunjungi website CareerBuilder.com, selanjutnya diikuti Monster.com dengan 9,5 juta , dan Yahoo! Hot Jobs dengan 7,7 juta pengunjung.

Untuk kategori media,website Oprah.com duduk di peringkat teratas dengan kenaikan 100% dari periode Desember 2008, diikuti oleh website tabloid US Magazine yg mencatat kenaiakan sebesar 62&, dari 3 juta menjadi 5 juta pengunjung. Pelantikan Presiden AS ke-44, Barrack Obama, ditengarai ikut berperan meningkatkan jumlah pengunjung kedua website media.




0 comment: