Related Posts with Thumbnails
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Friday, May 15, 2009

Versi Final Windows 7 Selesai Agustus

Microsoft membocorkan lebih banyak persiapannya menyambut peluncuran sistem operasi teranyarnya Windows 7. Sesuai informasi dari salah satu blog anggota tim pengembang Windows menyatakan versi RTM (release to market) yang merupakan versi final untuk diproduksi pertengahan Agustus.

"Kami berharap menyelesaikan RTM dalam tiga bulanan lah," tulis Brandon LeBlanc, salah satu anggota tim blogger Windows 7. Meski demikian, ia bahkan sampai menekankan bahwa penyelesaian versi RTM tidak akan dilakukan terburu-buru untuk memastikan kualitasnya.

Hal tersebut cukup beralasan karena saat Windows Vista dirilis banyak masalah yang ditemui konsumen. Masalah terbesar terutama spesifikasi hardware, driver, aplikasi yang tak mendukung, serta peringatan keamanan yang mengganggu.

Kehadiran Windows 7 digadang-gadang Microsoft dapat mengatasi masalah yang dihadapi dalam Windows Vista. Bahkan pengguna Windows XP dapat melakukan migrasi yang mulus karena Windows 7 memiliki fitur XP Mode agar aplikasi yang jalan di XP juga jalan di Windows 7.

Sebelumnya diberitakan, Microsoft memastikan Windows 7 akan tersedia di pasaran pada liburan akhir tahun. Salah satu mitra original equipment manufacturer (OEM) Acer bahkan telah mengumumkan akan menjual notebook dengan Windows 7 mulai Oktober.

0 comment: