Related Posts with Thumbnails
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Thursday, January 28, 2010

Sepekan Firefox 3.6 Diunduh 17 Juta kali

Browser terbaru Mozilla Firefox 3.6 langsung diunduh 4,5 juta kali dalam hari pertama peluncurannya. Dalam sepekan browser tercatat telah diunduh lebih dari 17 juta kali.

Softpedia, Rabu (27/1/2010) melaporkan 66 persen pengunduh mendownload browser tersebut melalui situs Mozilla dan 33 persennya melalui fitu 'Check for Updates' yang telah ada di browser sebelumnya.

Namun, pencapaian browser Firefox 3.6 belum mampu mengalahkan pencapaian seri Firefox sebelumnya, 3.5. browser tersebut diunduh sekira lima juta kali pada hari peluncurannya. Sepanjang sejarah Mozilla, Firefox 3.0 merupakan browser yang paling sering diunduh di hari pertama peluncuran dengan 8 juta download dalam 24 jam pertama.

Browser terbaru besutan Mozilla, Firefox 3.6 diklaim 15 persen lebih cepat dibandingkan versi sebelumnya.

Tes yang dilakukan ComputerWorld menyebutkan, Firefox 3.6 yang baru dirilis pekan lalu merupakan browser tercepat urutan ketiga dari lima browser yang diuji untuk Windows. Firefox mengirim JavaScript tiga kali lebih cepat dari Opera 10 dan empat kali lebih cepat dibandingkan Internet Explorer 8 (IE8) milik Microsoft.

0 comment: