Related Posts with Thumbnails
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Thursday, January 28, 2010

Wireless Access Point / Titik akses nirkabel

Titik akses nirkabel (WAP) adalah sebuah alat yang memungkinkan perangkat komunikasi nirkabel untuk terhubung ke jaringan nirkabel dengan menggunakan Wi-Fi, Bluetooth atau standar terkait. WAP biasanya menyambung ke jaringan kabel, dan dapat meneruskan data antara perangkat nirkabel (seperti komputer atau printer) dan kabel perangkat di dalam jaringan.

Industri grade WAPs yang kasar, dengan penutup logam dan rel DIN mount. Selama operasi mereka dapat mentolerir kisaran suhu yang lebih luas, kelembaban yang tinggi dan terkena air, debu, dan minyak. Tidak seperti model konsumen rumah, industri jalur akses nirkabel juga dapat digunakan sebagai jembatan, router, atau klien.

Sebelum jaringan nirkabel, mendirikan sebuah jaringan komputer dalam bisnis, rumah, atau sekolah sering diharuskan menjalankan banyak kabel menembus dinding dan langit-langit di jaringan agar dapat memberikan akses ke semua jaringan-perangkat diaktifkan di dalam gedung. Dengan munculnya Wireless Access Point, jaringan pengguna kini dapat menambahkan perangkat yang mengakses jaringan dengan sedikit atau tanpa kabel. WAPs hari ini dibangun untuk mendukung sebuah standar untuk mengirim dan menerima data menggunakan frekuensi radio daripada kabel. Standar-standar itu, dan frekuensi yang mereka gunakan didefinisikan oleh IEEE. Kebanyakan WAPs menggunakan IEEE 802.11 standar.

0 comment: