Related Posts with Thumbnails
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Friday, March 5, 2010

8 Tools Security Gratis, Tapi Kinerja Luar Biasa

Masalah keamanan yang dihadapi oleh komputer tidak hanya terjadi pada komputer yang terhubung dengan internet, sebuah komputer yang tidak terhubung dengan internet pun akan memiliki masalah yang sama terutama jika komputernya dipakai bersama.

Untuk menghadapi masalah keamanan pada komputer seperti gangguan dari virus, malware, spyware atau semacamnya maka kita memerlukan software yang tepat.

Dibawah ini ada delapan (8) tool keamanan gratis yang bisa anda coba untuk menangkal segala macam gangguan keamanan pada komputer anda sekaligus melindunginya dari serangan virus dan sejenisnya:

1. Avast Home Edition

Salah satu antivirus gratis terbaik yang ada saat ini. Avast Home Edition akan men-scan komputer anda, mencoba menemukan malware dan lalu membasminya. Selain itu Avast Home Edition memberikan tujuh (7) jenis shield/perisai untuk melindungi komputer anda dari sesuatu yang berbahaya, seperti website yang membahayakan. Dan hebatnya Avast Home Edition tidak menghabiskan banyak memori komputer.

2. a-Squared HijackFree

Spyware menjadi masalah tersendiri bagi komputer yang terhubung dengan internet dan untuk membasmi spyware kita butuh beberapa amunisi. Salah satunya adalah software ini yang akan memberikan perlindungan ekstra pada komputer anda terhadap bahaya spyware. a-Squared HijackFree akan men-scan komputer dari spyware dan lalu membersihkannya. Bagi mereka yang lebih ahli dapat memanfaatkan fitur tambahan lainnya seperti: melihat program apa yang menggunakan port TCP dan melihat program apa saja yang berjalan ketika startup.

3. Attack Trace

Khawatir website yang anda miliki menjadi target orang-orang jahat? Gunakan layanan online dari situs ini untuk memastikan apakah website anda dalam bahaya.

4. Comodo EasyVPN Home

Dengan aplikasi ini anda bisa membuat jaringan peer-to-peer yang aman melalui internet untuk berbagi informasi, chating ataupun yang lainnya. Semuanya dienkripsi, sehingga tidak ada orang lain yang dapat 'menyusup di tengah-tengah'

5. EULAlyzer

Mungkin banyak dari kita tidak pernah membaca end-user license agreements ketika menginstal software tertentu. Dan beberapa software memang 'nakal' dengan menyembunyikan informasi tertentu tentang produk mereka. Software EULAlyzer akan menganalisa apakah software yang anda ingin instal mengandung spyware atau tidak.

6. Online Armor Personal Firewall

Salah program firewall gratis terbaik yang mungkin jarang kita dengar. Software ini akan memberikan perlindungan yang solid sekaligus tidak akan mengganggu anda seperti halnya program firewall lain yang selalu 'cerewet' mengontrol tiap aplikasi yang ingin terhubung dengan internet.

7. Spyware Blaster

Spyware Blaster akan melindungi secara online komputer anda dari spyware sehingga jika anda mengunjungi website yang berbahaya dan ternyata mengandung spyware maka utility ini akan mencegahnya atau lebih kerennya disebut dengan perlindungan real time

8. SuperAntiSpyware

Salah satu tool anti spyware yang cukup bagus yang akan menscan keseluruhan sistem anda dan bahkan menscan registry.

0 comment: