Related Posts with Thumbnails
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Friday, March 5, 2010

Reset Password Administrator Windows

Bagi anda yang lupa password administrator Windows XP ada satu cara yang tidak begitu sulit untuk mereset kembali password anda tersebut.

Caranya dengan menggunakan EBCD (Emergency Boot CD), sebuah CD boot yang ditujukan untuk pemulihan sistem yang dikarenakan oleh kesalahan software atau hardware menjadi eror.

Dalam CD ini terdapat beberapa program diantaranya: DOS v7.10, Volkov Commander, FDisk, SCSI disk support, NTFSDOS versi read-only, NT password recovery, NU DiskEdit, NU Unerase, NU Unformat.

Dapat didownload disini [EBCD 0.6.1, 17 MB, lokasi download lainnya], jalankan, pilih folder instalasi, buka folder itu dan jalankan makeebcd.exe. Setelah langkah tadi anda lakukan maka anda akan mendapatkan file ISO sebesar 60.4 MB dan lalu anda bakar ISO tersebut ke dalam CD. Dan boot komputer anda menggunakan EBCD, ikuti instruksi yang ada dengan baik.

EBCD dapat mereset password administrator Windows NT, Windows 2000, Windows XP dan Windows Server 2003 R2. Untuk melihat langkah-langkah secara rinci penggunaan EBCD bisa dilihat disini.

Catatan: Sejak tahun 2004 EBCD tidak pernah diupdate lagi dan anda tidak akan dapat mendownload langsung EBCD dari situsnya langsung.

0 comment: