Related Posts with Thumbnails
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Thursday, March 4, 2010

Google Beli Situs Edit Foto

Raksasa internet Google membeli Picnik.com, sebuah situs yang memungkinkan pengguna mengedit dan menyimpan foto secara online.

"Hingga saat ini, Anda harus mengedit foto dengan menggunakan software klien pada komputer," kata Product Management Director Google Brian Axe, seperti dilansir AFP, Selasa (2/3/2010).

"Hari ini kami dengan gembira mengumumkan bahwa Google telah mengakuisisi Picnik, salah satu situs yang memungkinkan pengguna melakukan 'photo editing on the cloud' atau mengedit foto secara online," tambah Axe.

Tanpa menyebutkan detail finansial akuisisi, Axe menyebutkan Google tidak akan mengadakan terlalu banyak perubahan pada Picnik, melainkan akan berupaya keras dalam integrasi dan penambahan fitur baru.

Picnik memungkinkan pengguna mengimpor foto dari layanan serupa seperti Picasa, Flickr dan Facebook. Saat ini Picnik memiliki 20 pegawai dan situs tersebut mendapat jutaan kali kunjungan setiap bulannya.

Juru bicara Picnik menyebutkan, di bawah naungan Google mereka akan bisa menarik lebih banyak orang dan membuat foto-foto menjadi lebih mengesankan.

"Google memproses petabytes data setiap harinya. Dengan infrastruktur mereka dan tim mereka yang telah mendunia, saya rasa Google menjadi rumah terbaik bagi kami," tandasnya.

0 comment: