Related Posts with Thumbnails
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Monday, February 22, 2010

Benarkah Internet Pintarkan Manusia di Tahun 2020 ?

Keberadaan internet diprediksi akan membuat umat manusia makin pandai. Itulah hasil survei online pada 895 pakar dan para pengguna web yang digelar Elon University bersama Pew & American Projects di Amerika Serikat.

Tiga perempat responden yakin internet akan membuat orang lebih pintar dalam 10 tahun atau tahun 2020.

Sedangkan dari 371 pakar internet yang disurvei, 81 persen sepakat bahwa karena orang dilimpahi informasi di internet, mereka akan kian pandai dan dapat membuat pilihan dengan lebih baik.

Dikutip dari TopNews, Minggu (21/2/2010), kebanyakan responden juga memperkirakan internet meningkatkan keterampilan baca dan tulis di tahun 2020.

Namun tentu tak semua setuju dengan pernyataan itu. Sebanyak 21 persen responden menilai internet punya pengaruh berlawanan, bahkan bisa menurunkan tingkat IQ pada mereka yang menggunakannya dengan berlebihan.

"Memang masih ada sebagian orang yang mengkritik dampak negatif dari Google, Wikipedia dan tool online lainnya," ucap Janna Anderson, salah satu pelaku riset tersebut.

Survei itu melibatkan responden dari berbagai kalangan. Di antaranya para ilmuwan, pemimpin bisnis, penulis ataupun para pengembang teknologi.

0 comment: