Related Posts with Thumbnails
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Saturday, February 27, 2010

Google Akan Terintergrasi dengan Status Facebook

Google baru saja mengumumkan melalui twitternya bahwa update Facebook akan terintegrasi ke dalam hasil pencarian real-time mereka.

Sebelumnya, Google yang pertama kali memperkenalkan pencarian real-time pada Desember lalu, mempertegas kalau sumber data lain untuk Google real-time hasil akan mencakup MySpace dan Twitter.

Namun kekurangan dengan tambahan fitur terbaru tersebut adalah Google hanya memberikan akses ke pembaharuan dari 3 juta akun saja, yang biasanya untuk selebriti, politisi, merek, bisnis lokal, dan bukan rata-rata pengguna Facebook. Memang Informasi ini bisa berguna namun terbatas, karena kekuatan pencarian real-time berasal dari sejumlah besar kontributor.

Padahal Facebook memiliki jumlah pengguna yang besar lebih dari 400 juta pengguna aktif, sehingga sangat disayangkan bila Google tidak memanfaatkannya. Ini tentunya menjadi sebuah hambatan, karena Bing malah menggunakan fitur ini jauh lebih lengkap, dengan memberikan akses penuh pengguna Facebook melakukan pembaruan di Bing. Demikian yang dilansir Engadget, Kamis (25/2/2010).

Kendati demikian tidak seperti Twitter, yang dilaporkan menghasilkan uang dari pencariannya yang merupakan kerja sama dengan Bing dan Google, Facebook tidak melakukan pengisian mesin pencari untuk data di Google.

0 comment: